Thursday, August 12, 2010

Khasiat madu


#Menyejukan Kulit (Untuk Kulit Berjerawat Ringan)
Campurkan ½ cangkir air hangat dengan ¼ sendok teh garam. Dengan menggunkan cotton bud oleskan langsung ke bagian yang berjerawat. Beri tekanan dengan kapas selama beberapa menit, untuk melembutkan bagian tersebut. Gunakan kapas, sapukan madu pada bahagian yang berjerawat. Biarkan selama 10 minit. Lalu basuh dan lapkan dengan perlahan hingga keringkan.

# Masker Pengencangan Wajah
madu yang dipergunakan sebagai masker wajah, sangat efektif menghambat proses penuaan dini dan keriput. Berminat ? coba sapukan madu asli pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 minit, hingga mengering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air suam.



# Mandi Untuk Kulit Berkilau
madu menimbulkan kesan yang luar biasa pada kulit. Salah satunya adalah membuat kulit berkilau. Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau,guna sebotol madu ketika Anda mandi.sapukan ke kulit dan usap dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara mengusap-gusap kulit, madu akan melengkit pada kulit Anda. Basuhlah bekas madu yang ada tinggal itu. setelah selesai anda akan menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik dan cerah !!!


# Mandi Madu
Ini bukan lagunya Elvie Sukaesih ! Percaya atau tidak, khasiat mandi madu ini sudah dilakukan sejak zaman ratu Cleopatra. Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda.

# Scrub Madu
madu juga dapat dipergunakan untuk mengelupas kulit mati (scrubbing). Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokkan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah Anda dengan air suam untuk mengangkat madu.

# Pembersih Wajah Setiap Hari
Caranya sangat sederhana dan mudah, campurkan 1 sudu makan madu dengan sedikit susu letak di telapak tangan. usapkan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air suam.

# Rambut Berkilau
Agar rambut berkilau dan terurus, campurkan 1 sudu makan madu, perahan satu limau nipis, dan sedikit air suam. Bilas rambut Anda dengan shampoo seperti biasa dan lalu
tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut seperti biasa.

# Conditioner Rambut
madu juga dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Cuba campurkan ½ cangkir madu dan satu sudu minyak zaitun. sapukan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 minit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 minit,guna dengan shampoo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

# Toner Kulit
Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit limau ditambah satu sudu makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran
madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 minit. Lalu basuh wajah Anda dengan air suam untuk membersihkan campuran tadi.

0 comments:

Post a Comment